News, Sport and Lifestyle

Jalan Ambles, Entah Kapan Diperbaiki

METROPOLITAN.ID | CIBINONG – Meski sudah ditinjau Dinas Bina Marga Provinsi  Jawa Barat (Jabar), hingga saat ini amblesnya Jalan Tegar Beriman belum mendapat titik terang kapan akan diperbaiki. Padahal, jalan tersebut merupakan jalan protokol di pusat kota Kabupaten Bogor.
Seorang warga, Untung (30), mengaku heran mengapa jalan ini belum juga diperbaiki. Sebab, jalan yang biasa dilalui sepeda motor serta mobil ini sudah mengalami kerusakan sejak akhir November 2015. “Jalan ini kan rusaknya dari tahun lalu. Mana kalau hujan suka licin, belum lagi kalau mobil lewat harus antre,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.
Sementara itu, Pengamat Jalan pada Dinas Bina Marga Provinsi Jabar Agus Sanusi menduga amblesnya jalan tersebut diakibatkan saluran air yang mengalir di bawah jalan. Meski begitu, ia akan mengecek terlebih dulu apa penyebabnya.
“Kami akan melihat kondisinya dulu. Kemungkinan besok (hari ini, red) kami sudah melakukan pengerjaan,” katanya.
Ia juga mengaku telah meminta izin ke Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bogor untuk menebang salah satu pohon di dekat amblesnya jalan tersebut. Ia khawatir amblesnya jalan lantaran menjalarnya akar pohon palem di bawah jalan.
“Kami sudah minta izin ke DKP untuk menebang pohon itu dan berusaha secepat mungkin agar perbaikan jalan itu bisa segera selesai,” janjinya. (rez/b/dik/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *