News, Sport and Lifestyle

Jalan Cigudeg Jadi Jalur Tengkorak

METROPOLITAN.ID | CIGUDEG – Tikungan tajam di Jalan Raya Cigudeg–Jasinga, tepatnya akses masuk Kampung Cilame, Desa Sukadamai, Kecamatan Cigudeg, memang dikenal sebagai tikungan maut karena sering  terjadi kecelakaan. Seperti beberapa waktu lalu, truk tangki milik PT Pertamina jatuh ke jurang di jalur tersebut.
Warga setempat, Muhammad Idris (5 0), menuturkan, Jalan Raya Cilame begitu sepi, sehingga banyak kendaraan yang  memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Padahal, aspal jalan tersebut bergelombang dan banyak tikungan tajam.
“Di sini sering terjadi kecelakaan, Mas. Apalagi, truk–truk besar yang bermuatan  berat, seperti truk pasir, batu, sawit dan  lainnya,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.
Ia yang juga memiliki warung tepat di seberang tikungan itu sering menyaksikan  kecelakaan lalu lintas. Tak heran jika setiap tahun  selalu ada kecelakaan hingga merenggut nyawa manusia. “Mungkin karena tikungannya tajam atau  kesalahan sopir atau kendaraannya  yang tidak layak jalan,” terangnya.
Sementara itu, Kapolsek Cigudeg Kompol Muhammad Imam Sudarso mengatakan, tikungan tajam itu memang rawan kecelakaan. Terutama kendaraan besar seperti truk dan bus. Padahal, sudah diberikan rambu lalu lintas dan besi pembatas jalan. Jalur berkelok merupakan salah satu pemicu kecelakaan di kawasan tersebut.
“Lihat saja dari atas, ketika turunan jalurnya menikung tajam. Jadi, rawan bagi pengendara yang melintas dengan kecepatan tinggi. Makanya, kami selalu mengimbau pengendara untuk tetap berhati-hati,” pungkasnya. (ads/b/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *