SHARE

METROPOLITAN.ID | CIJERUK – Para wali murid SDN Cipicung 02, Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, meminta Dinas Lalu Lintas Angkutan dan Jalan (DLLAJ) Kabupaten Bogor, segera memasang rambu lalu lintas di depan sekolah. Lantaran, jalan tersebut merupakan jalur alternatif arah Kota Bogor menuju Sukabumi.
“Saya jadi was-was ketika anak saya sekolah, apalagi tidak ada trotoar dan zebracross. Banyak anak yang terserempet motor maupun mobil,” ujar wali murid, Elis Sumiati (32) kepada Metropolitan, kemarin.
Menurutnya, dua bulan lalu ada anak kelas III yang mengalami kecelakaan, beruntungnya persitiwa tersebut hanya mengakibatkan luka ringan saja.
Menanggapi hal ini, Kepala Sekolah SDN Cipicung 02 Sukaesih mengatakan, pihak sekolah telah mengajukan permintaan rambu lalu lintas, tapi hingga kini belum juga terealisasi. “Kami sudah beberapa kali mengajukan untuk memasang rambu lalu lintas melalui kecamatan, namun sampai sekarang belum juga dipasang,” paparnya.
Pihaknya pun selalu memberikan pengarahan kepada para siswa untuk pulang sekolah agar menggunakan sisi jalan dan menyeberang jalan harus dibantu penjaga sekolah.
“Mudah-mudahan dinas terkait segera memasang rambu lalu lintas sebelum bertambahnya korban,” harapnya. (nto/yok/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY