SHARE

METROPOLITAN.ID – Dimotori sejumlah karyawan meliputi Ahmad Fa’il Mulya, Bowo Risdiyanto, Adi Prasetyo, Abdi Nugroho dan Satria Aprilla, sepakat memberi nama komunitas ini Bikers BATRAS dibentuk.
Komunitas Batras menjadi wadah bagi para karyawan PT ASKI, untuk menyalurkan semangat menjelajah serta menjalin persaudaraan sesama karyawan. Sebagai komunitas yang membawa nama perusahaan otomotif terbesar ini, anggota Batras sangat paham tentang ketentuan berkendara secara benar.
Setiap anggota baru Batras, harus menjalani pelatihan mengenai keamanan berkendara. Hal tersebut agar sewaktu melakukan kegiatan touring, keselamatan anggota bisa lebih terjamin. Komunitas yang dipimpin Ahmad Fa’il Mulya, sudah menjelajahi banyak tempat, mulai dari pulau Jawa, Lampung, Palembang, Bali, hingga Lombok. “Kalau Kopdar rutin dilakukan setiap bulan di samping PT. ASKI Citereup Bogor,” ujar Ahmad kemarin.
Sebagai ketua dirinya sudah mendapatkan sertifikat Training For Trainer Safety Riding yang dikeluarkan langsung PT. Astra Honda Motor (AHM). Di komunitas ini juga tidak membeda-bedakan jenis motor atau kapasitas mesin sekalipun. Apapun motornya bisa bergabung selama ia karyawan PT. ASKI. “Harapan kami ingin tetap eksis berdiri dengan persaudaraan yang kuat dan nantinya bisa mendirikan paguyuban bikers bagi para buruh,” pungkas Ahmad. (fla/b/dik)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY