SHARE

METROPOLITAN.ID – Setelah merambah pasar smartphone, kini Samsung meluncurkan jam tangan pintar (smartwatch) berupa Samsung Galaxy Gear S2. Promotor Samsung M Hafis Rafi mengatakan, Samsung Gear S2 sebagai generasi terbaru dari sebelumnya hadir dengan bodi antikarat yang tetap tipis dan ramping di pergelangan tangan. Bahkan, fitur jam dan ukuran tali jam dapat diatur dengan mudah. Tak ayal, Gear S2 ini menjadi perangkat serbabisa (weareable).
“Gear S2 ada dua tipe yang clasic dan sport. Gear S2 Clasic talinya dari kulit dan hanya ada warna hitam. Sedangkan Gear S2 Sport ada tiga pilihan warna putih, hitam dan abu,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.
Smartwatch ini, lanjut Hafis, bisa digunakan untuk semua jenis smartphone selama memiliki RAM 2Gb dan Android di atas 4.2. Untuk menyambungkannya dari Gear S2 ke smartphone cukup dengan bluetooth. Jam pintar ini mempunyai sepuluh tema berbeda yang bebas dipilih menurut kesukaan masing-masing. “Kalau ada notif dari handphone, otomatis jam akan bergetar untuk memberi tahu. Kelebihan lainnya sudah ada NFC yang bisa digunakan untuk pembayaran,” jelasnya.
Hafis menambahkan, Gear S2 juga dibekali kemampuan untuk memutar musik, galeri foto, aplikasi bawaan seperti Schedule, News, Maps dan aplikasi cuaca. Tak hanya itu, Gear S2 juga sudah mendapatkan sertifikat IP68 sebagai jam pintar yang tahan air dan debu. “Harga Gear S2 Clasic Rp4.499.000, sedangkan Gear S2 Sport Rp3.999.000,” pungkas Hafis. (fla/b/feb/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY