News, Sport and Lifestyle

Jokowi Diledek Anak Cari Kecebong

Heboh Foto Perdana Presiden

METROPOLITAN.ID – Sambil duduk bersila di ujung dermaga kayu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) nampak menikmati pemandangan matahari terbit pertama di dermaga Pantai Waiwo Raja Ampat.
Latar foto memperlihatkan cahaya keemasan saat matahari mulai menampakkan kehadirannya. Jokowi hanya memakai setelan kemeja putih lengan panjang dan kain sarung cokelat. Foto yang diunggah di akun Twitter resmi sang Presiden, @jokowi ini pun menjadi perbincangan.
”Fajar perdana 2016 di dermaga Waiwo, Raja Ampat, tempat terbaik di dunia untuk snorkeling,” tulis Jokowi di bawah foto yang diunggahnya itu, kemarin.
Foto-foto tersebut mengundang komentar netizen. Salah satunya menitipkan pesan pada Jokowi untuk berhati-hati membangun Papua agar tak merusak keindahan alam.
Tak hanya itu, banyak juga yang memuji foto-foto ini. Bukan semata menyangkut keindahan alamnya, tapi lebih jauh tentang kesan sederhana yang ditunjukkan Jokowi.
“Hmmm, apakah foto ini akan menciptakan trend baru 2016—-ke pantai dengan memakai sarung? (Hehehehehe)…, kita tunggu kabar selanjutnya,” tulis netizen.
Keberadaan Jokowi sejak Rabu 30 Desember 2015 di Papua dan Papua Barat mendatangi beberapa lokasi, di antaranya pembangunan Bandara Domine Eduard Osok di Sorong, Papua Barat dan Kabupaten Nduga.
Jokowi juga meletakkan Kap­sul Waktu yang sudah berkeliling 34 provinsi sejak 22 September 2015 atau sejauh 24.089 kilometer. Kapsul Impian ini diletakkan secara per­manen di Monumen Kap­sul Waktu Impian Indonesia 2015-2085, Merauke, Papua. ”Saya mengucapkan terima kasih. Semua baik-baik dan ramah-ramah,” kata Jokowi.
Selama empat hari tiga malam di Papua, Jokowi mengunjungi berbagai wilayah. Wilayah rawan konflik alias zona merah dia kunjungi, yakni kawasan Kabupaten Nduga. Tak lupa kawasan in­dah nan eksotis Raja Ampat. ”Semakin sering saya ke tanah Papua, semakin saya tahu bahwa Papua adalah surga kecil yang diturunkan ke bumi,” ujar Jokowi.
Jokowi tiba di Jakarta pukul 19:00 WIB tadi malam. Jokowi langsung dijemput menggunakan mobil Kepresidenan untuk pulang ke Istana Bogor.

CARI KECEBONG
Sementara itu anak ketiga Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep juga menjadi perbincangan. Melalui akun Twitter, Kaesang mengatakan sang ayah Joko Widodo sedang mencari kecebong.
Awalnya Jokowi mengunggah foto dengan latar pemandangan indah Raja Ampat di Papua melalui akun resmi Twitter-nya, @jokowi. Jokowi membubuhkan keterangan pada foto itu: “Pulau Pianemo Raja Ampat, sangat indah. Surga kecil di Tanah Papua -Jkw.”
Cuitan Presiden langsung direspons Kaesang melalui akun Twitter-nya, @kaesangp. “Pak, bukan bermaksud untuk tidak sopan tapi kalo cari kecebong bukan disitu tempatnya,” tulis Kaesang, kemarin.
Cuitan Kaesang ini sontak membuat riuh para pengguna Twitter. Sejumlah netizen juga mengkritik putra bungsu Jokowi tersebut. Seperti akun @jengsri_ss, yang menyarankan Jokowi menjewer Kaesang dan berniat berpartisipasi ikut menjewer. “Pak @jokowi kalo mau njewer mz @kaesangp saya mau ikutan,bo­leh?!” tu­lisnya.
Apakah Kaesang sedang becanda? ”Saya gak pernah bercanda, saya orangnya serius,” cuit Kaesang berikutnya.
Sebelumnya, pemilik akun @ypaonganan juga dipolisikan karena kata kecebong. Ongen dilaporkan salah seorang penga­cara karena menulis kecebong. Dia disangka melanggar tindak pencemaran nama baik melalui media sosial sebagaimana dimaksud dalam Pasal 310 dan 311 KUHP dan atau Pasal 157 KUHP dan Pasal 28 ayat 2 nomor 11 tahun 2008 ITE. (lip/de/ok/er/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *