SHARE

METROPOLITAN.ID | CIGUDEG – Kabel listrik PLN yang berada di Jalan Cigudeg, Kampung Lawangtaji, RT 10/10, Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg, sudah dua bulan menjuntai ke lahan pesawahan dan halaman rumah warga. Kabel sepanjang 200 meter ini pun menyentuh tanah serta sangat membahayakan keselamatan warga dan petani.
Seorang warga setempat, Umiyati (30), mengatakan, warga sudah melaporkannya ke petugas PLN. Namun, sudah dua bulan belum juga diperbaiki. “Jangan nunggu sampai ada korban, baru PLN memperbaiki jaringan kabel tersebut,“ kata Isma kepada Metropolitan, kemarin.
Hal senada disampaikan seorang petani, Supriyatna (45). Menurut dia, kabel listrik yang menjuntai itu diakibatkan kurangnya tiang listrik, sehingga kabelnya kendur. Jarak antartiang listrik itu seharusnya berdekatan.
“Malah ada tiang listrik yang mau jatuh ke areal pesawahan, tapi dibiarkan saja oleh PLN Rayon Jasinga. Padahal, PLN itu berada tak terlalu jauh dengan lokasi kabel yang menjuntai. Jadi, petani yang mau ke sawah harus ekstra hati-hati, takutnya tersengat listrik,” jelasnya. (ads/b/yok/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY