SHARE

METROPOLITAN.ID | DRAMAGA – Babinkamtibmas Desa Neglasari Brigadir Heri bersama Kepala Desa Neglasari, Kecamatan Dramaga Yayan dan anggota Unit Patroli Aipda Nanang menyusuri Kampung Baru, Desa Neglasari, Kecamatan Dramaga, kemarin. Di setiap rumah, mereka bertiga me­nyempatkan berhenti dan mampir sejenak mengajak berbincang pemilik rumah.
Kegiatan yang mereka lakukan bukan tanpa alasan. Ketiganya ternyata sedang memberi arahan kepada warga terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terkini. Tujuannya yaitu mengajak warga agar bersama-sama menjaga lingkungannya.
Beberapa arahan disampaikan, mulai dari kesiap-siagaan bencana hingga antisipasi gerakan radikal menyusup ke perkampungan. “Memasuki musim hujan, kami mengingatkan warga agar waspada terhadap kemungkinan bencana seperti longsor dan puting beliung. Kami juga meminta masyarakat melapor jika menemukan indikasi gerakan radikal,” kata Heri. Dengan turun langsung ke tengah-tengah masyarakat, diharapkan tercipta sinergitas yang baik antara mas­yarakat, pemerintah desa dan kepolisian.
Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program unggulan Polres Bogor yang biasa disebut Polisi Door to Door. Di mana anggota kepolisian bersama-sama turun langsung ke tengah masyarakat. “Ini merupakan upaya kepolisian untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif,” terang Ita. (fin/b/sal/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY