News, Sport and Lifestyle

Kades Sesalkan Proyek Situ Salabenda

METROPOLITAN.ID | KEMANG – Pemerintah Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, menyayangkan hasil kerja pengembang yang membangun dinding penahan tanah sepanjang 500 meter di saluran air Situ Salabenda.
“Soal pekerjaan, DPT dibuat tanpa dilakukan pengerukan terlebih dulu sehingga kali tetap saja dangkal. Tinggi DPT juga lebih rendah dari DPT yang sudah ada, air tetap saja sering meluap saat hujan turun,“ ujar Kepala Desa Kemang Entang Suana, kemarin.
Menurutnya, pro­yek tersebut bernilai Rp500 juta lebih dikerjakan CV Anugerah Utama dengan sumber dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Ka­bupaten Bogor tahun 2015.
“Proyek ini dibawah kendali bidang pembangunan dan rehabilitasi Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP). Pekerjaan proyek di sepanjang Kali Pelayangan itu, melintasi tiga RW,” bebernya.
Ia menambahkan, pekerjaan tanpa pengawasan berdampak buruk terhadap warga, terlebih fasilitas umum lainnya terkena dampak buruk, yakni jalan dan jembatan yang rusak akibat pengangkutan material proyek itu. Sampai saat ini belum diperbaiki oleh pihak pelaksana proyek. (pb/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *