SHARE

METROPOLITAN.ID – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Herry Pansila, mengajak seluruh kepala sekolah (kepsek) di Kota Depok melakukan aksi bersama dalam menolak narkoba dan sejenisnya. Pasalnya, kini peredaran barang berbahaya tersebut sudah merambah hingga kalangan pelajar.
“Harus dilakukan aksi bersama di seluruh sekolah, tentunya di­a­wali dari ma­sing-masing kepala sekolah,” tuturnya saat menghadiri sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Pengedaran Gelap Narkoba (P4GN), beberapa waktu lalu.
Mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok ini menambahkan, kampanye penolakan narkoba akan dilakukan di sekolah negeri terlebih dahulu dan selanjutnya merambah hingga sekolah swasta.
Jika aksi sudah dilakukan, Herry menambahkan, hal tersebut tak hanya diterapkan di sekolah saja, melainkan juga ada peran dari orang tua. Mengingat orang tua memiliki kedudukan besar terhadap tumbuh kembang anaknya. “Aksi ini intinya untuk menyadarkan seluruh masyarakat, termasuk pelajar agar seluruhnya menjadi sehat dan terbebas dari narkoba,” tutupnya.(net/sal/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY