News, Sport and Lifestyle

KAK Blok F Baru Diekspos ke BP

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Ada kemajuan sedikit dari proses pembuatan Kerangka Acuan Kerja (KAK) revitalisasi Blok F Pasar Kebonkembang. Direktur Utama Perusahaan Darah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) Andri Latief menuturkan, KAK sudah diekspos ke Badan Pengawas pada Rabu (6/1). Namun, masih akan dilanjutkan dengan pertemuan-pertemuan berikutnya karena betul-betul matang baru diekspos ke walikota. “Nanti kalau sudah selesai pasti kami publikasi, bersabarlah,” kata Andri.
Sementara itu, anggota Badan Pengawas PDP PPJ Suprapto menuturkan, matangnya KAK hingga diekspos ke walikota masih butuh waktu lama. “Proses masih panjang, kalau sudah matang, lengkap, menyeluruh dan bisa menjawab tantangan Bogor 30 tahun mendatang akan langsung kami ekspos,” ujar Suprapto tegas.
Suprapto mengatakan, Blok F itu tidak hanya mendengar keinginan 178 pedagang saja, tapi untuk konsumen juga. Selama ini kondisi pasar kerap menguntungkan tengkulak, sementara konsumen dan pedagang dirugikan ketika harga barang-barang naik. “Kami (PD PPJ) ingin mengubah budaya tersebut. Kami ingin pedagang mendapat kepastian harga yang layak tanpa dipengaruhi tengkulak,” jelas Suprapto.
Saat ini, direksi dan Badan Pengawas sedang menentukan tema yang cocok untuk Blok F. Karena dengan rencana yang matang akan dipastikan pem­bangunan berhasil 50 persen. Apalagi PD PPJ tak ingin mengulangi kesalahan yang sama. “Saya sebagai anggota Badan Pengawas PD PPJ tak akan membiarkan pembangunan Blok F asal-asalan, sehingga dana yang dikeluarkan bisa diserap dengan baik,” papar Suprapto. (fla/b/ram/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *