SHARE

METROPOLITAN.ID | CARIU – Kepolisian Sektor (Polsek) Cariu melakukan pengecekan kelengkapan surat-surat personel dan senjata api (senpi) di halaman Mapolsek Cariu setelah apel pagi, kemarin. Satu per satu surat-surat senpi diperiksa. Dari mulai kondisi fisik hingga kelengkapannya. Pemeriksaan dilakukan agar tidak ada penyalahgunaan ketika bertugas di lapangan.
Kapolsek Cariu Kompol Bektiyana mengatakan, penggunaan senpi harus sesuai dengan Peraturan Kapolri (Perkap) yang sudah ada. “Pergunakan senpi sesuai Perkap dan jangan sampai disalahgunakan,” tegas Bekti di hadapan anggotanya.
Selain itu, sambungnya, pemeriksaan ini juga merupakan penegakan ketertiban dan disiplin anggota. Dalam kesempatan itu, Bekti juga mengingatkan seluruh anggotanya agar tidak arogan selama bertugas. Ia meminta anggotanya selalu mengutamakan senyum, sapa dan salam setiap melaksanakan tugas. “Dalam pelaksanaan tugas, setiap personel harus memperhatikan sikap dan melengkapi surat-surat kelengkapan anggota,” pungkasnya. (fin/b/sal/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY