SHARE

METROPOLITAN.ID | JAKARTA — Kegiatan studi konservasi lingkungan (Surili) IPB meraih rekor MURI. Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Himpunan Mahasiswa Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (Himakova) IPB. Mereka berhak mendapatkan rekor Muri karena selama 13 tahun selalu konsisten mlakukan ekspedisi di berbagau taman nasional. Himakova telah melakukan ekspedisi diantaranya di Taman Nasional Gunung Tambora, Sumbawa, dan Nusa Tenggara Barat.
Dalam kegiatan ekspedisi tersebut mereka melakukan inventarisasi keanekaragaman hayati, kajian mengenai sosial budaya masyarakat, serta memberikan rekomendasi perencanaan pengembangan ekowisat kawasan berdasarkan data yang diperoleh.
Mereka mendapatkan rekor Muri bertepatan dengan ulang tahun Himakova IPB ke 30. Selain studi konservasi lingkungan  merka juga melakuan kegiatan rutin seperti eksplorasi fauna, flora dan ekowisata Indonesia, serta ekspedisi kawasan karst.
“Dengan prestasi yang dicapai oleh Himakova ini, semoga dapat memacu semangat mahasiswa untuk terus berkarya dan mengharumkan nama IPB serta konsisten dalam membangun bangsa Indonesia,” ujar Rizka, perwakilan Himakova, Selasa (12/1).(REP)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY