SHARE

METROPOLITAN.ID – Kegagalan Real Madrid mengawali 2016 membuat posisi Rafael Benitez terusik lagi, kabarnya bisa saja ia dilengserkan pada pekan ini. Madrid pulang dari lawatan ke markas Valencia dengan skor 2-2. Madrid yang tampil dengan sepuluh pemain sejak pertengahan babak kedua, sempat dua kali memimpin sebelum akhirnya harus puas dengan hasil seri.

Hasil tersebut bukan cuma membuat Madrid terpaku di peringkat tiga papan klasemen La Liga di bawah Barcelona dan Atletico Madrid, melainkan juga membuat rumor masa depan Benitez tersulut lagi.
Sejak menangani El Real pada awal musim ini, kelanjutan karir Benitez di Santiago Bernabeu memang sudah beberapa kali jadi spekulasi. Terakhir, ada rumor kalau Madrid bisa saja memecatnya pada pekan ini. Hal itu berkaitan dengan adanya pertemuan direksi Madrid pada Selasa (5/1).
Direktur relasi insitusi Madrid  Emilio Butragueno,  ditanya seputar rumor tersebut, tapi alih-alih membenarkan atau membantah rumor guna mendukung Benitez. Seperti yang sebelumnya ia lakukan beberapa hari lalu, Butragueno justru berkelit menghindari pertanyaan dan malah membahas penampilan Madrid lawan El Che.
“Tim sudah memperlihatkan sebuah kesan bagus. Kami harus tetap tenang,” ujar Emilio.
Sejak menangani Madrid, Benitez sejauh ini mencatatkan persentase kemenangan 68 persen di seluruh kompetisi, 61,1 persen di La Liga saja. Salah satu kejadian penting yang membuat era Benitez di Bernabeu amat terusik adalah saat Madrid kalah telak 0-4 di markas Barca sang seteru abadi pada bulan November lalu. (de/yok/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY