News, Sport and Lifestyle

Keluarkan Api, Kereta Anjlok di Batutulis

METROPOLITAN.ID –  Lalu lintas di sekitar Stasiun Batutulis Bogor mendadak lumpuh. Kemacetan mengular hingga satu kilometer pasca insiden anjloknya kereta api barang di Jembatan Caku, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, kemarin.
Sebuah kereta api pengangkut galon air mineral anjlok di perlintasan Bogor-Sukabumi. Kereta yang mengangkut delapan gerbong air mineral itu melintas dari arah Sukabumi menuju Bogor dan mengalami anjlok pada roda kereta sekitar 100 meter sebelum Stasiun Batutulis, Kota Bogor.
Insiden itu sempat membuat panik warga setempat. Roda kereta yang melaju kencang terlepas dari bantalan relnya hingga ban kereta memercikkan api.
Nasir (26) warga yang tinggal tak jauh dari Stasiun Batutulis  mengaku dari kejauhan sudah terdengar gemuruh. “Karena lihat ada apinya, warga sudah teriak-teriak,”tutur Nasir.
Seorang warga sekitar, Engkus mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 20:00 WIB dan sudah terlihat ada yang tidak beres saat kereta itu melintas. ”Pas lewat pintu rel, saya lihat gerbong terakhir jalannya agak tak stabil lalu tercium bau nyengat gitu pas lewat,” kata Engkus. (ok/feb/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *