News, Sport and Lifestyle

Kemenag Minta Maaf, Tari Bali di Atas Sajadah Salat

METROPOLITAN.ID | KEMENTERIAN Agama RI memperingati Hari Amal Bakti ke-70 yang jatuh pada 3 Januari 2016. Upacara peringatan digelar di halaman Kantor Kemenag, Jakarta, Minggu (3/1). Namun, perayaan ini dinodai dengan aksi tarian Bali di atas sajadah salat. Sontak pemandangan ini mendapat hujatan.
Dikutip Islampos.com kemarin, ini dia komentar Netizen fanspage Islampos: Agustini Fahrianto Rasanya #tidak etis# menari di atas alas utk bersujud.. dr sini terlihat betapa tidak bagus persiapan nya. Memalukan..
Damayanti Dama Sangat mengecewakan, kenapa harus pake sajadah, jelas ada unsur penghinaan agama.
Dewi Mayangsari Cukup satu kalimat copot mentri agama nya ,pa mentri nama mu indah sangat indah bagi saya tp sayang ilmu dan akhlak mu tdk seindah nama mu , anda memang yg paling bertanggung jawab dlm penistaan ini apa lg selama ini anda terkesan berpikak k kaum syiah dan JIL !!!
Yusrizal Rizal Ini namanya mata orang d kementrian agama sudah pada buta d tutupi syaitan sehigga aqidahnya tergadai. Kemarin terompet dari bahan sampul Al-quran,sekarang karpet untuk sholat d jadikan tempat menari, tlg d tindak dgn tegas! Nt klw Ormas islam turun d salahkan lg, siapa sebenarnya yg bikin gaduh d negri ini?

MINTA MAAF
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin segera meminta maaf atas insiden ini. Dia mengakui hal ini terjadi karena keteledoran panitia. ”Saya minta maaf atas kekhilafan jajaran Kemenag,” kata Menteri Agama lewat akun Twitternya, tadi malam.
Panitia Hari Amal Bhakti (HAB) ke-70 Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta juga menyampaikan permohonan maaf kepada umat Islam terkait peristiwa tarian Bali di atas sajadah.
”Panitia HAB ke-70 Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta menyatakan permohonan maaf kepada semua pihak atas kelalaian kami,” kata Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Abdurrahman, kemarin.
Abdurrahman mengatakan, tidak ada unsur kesengajaan pada kejadian itu. Karpet tersebut semula digunakan untuk tari Saman yang diperagakan 175 siswa madrasah. Belum dilipat, para penari Bali sudah maju ke depan untuk memperagakan tariannya.
Abdurrahman menambahkan, karpet yang digunakan itu bukan diambil dari Masjid Kanwil DKI Jakarta yang biasa digunakan untuk salat, melainkan karpet aula yang biasa digunakan untuk kegiatan sosial di Kanwil DKI Jakarta.
HAB Kementerian Agama diperingati setiap 3 Januari. Peringatan HAB di Kanwil DKI Jakarta ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera yang dipimpin Wakil Gubernur DKI  Djarot Saiful Hidayat dan dihadiri para tokoh agama. (mer/er/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *