News, Sport and Lifestyle

Kepala Desa Citarik Optimalkan Bantuan

METROPOLITAN.ID – Sejumlah bantuan pembangunan mengalir deras ke desa. Hal itu implementasi dari lahirnya Undang-Undang tentang Desa yang mengisyaratkan titik pembangunan mulai dari desa.
Peningkatan alokasi dana desa yang meningkat drastis, ditambah bantuan gubernur, membuat sejumlah desa mulai menata diri dari ketertinggalan, seperti di Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.
Kepala Desa Citarik M Leddy Nurlaedy mengatakan, pembangunan di desanya berjalan sesuai program yang dicanangkan dalam Rencana Kerja Desa (RKD), baik yang bersumber dari Dana Alokasi Desa (DAD), bantuan gubernur maupun bantuan program lainnya.
“Saat ini kami sedang menyelesaikan pengaspalan dan penguatan jalan lingkungan desa di Kampung Cibarengkoktonggoh yang panjangnya 260 meter dan lebar 2,5 meter dengan volume 650 meter, plus tim teknis dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) langsung. Ada pun sumber dana dari bantuan gubernur Jawa Barat Tahun Anggaran 2015,” jelasnya.
Menurut dia,  tujuan pengaspalan jalan ini untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar. “Sebelumnya jalan tersebut hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, tapi sekarang sudah bisa dilewati kendaraan roda empat,” tambahnya.  (sop/hep/sal/run/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *