News, Sport and Lifestyle

KIS telah Tersebar di Rancabungur

METROPOLITAN.ID | RANCABUNGUR – Sebanyak 17.158 buah Kartu Indonesia Sehat (KIS) sudah tersebar di seluruh desa se-Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. Pembagian KIS tersebut melalui kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).
Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kecamatan Rancabungur Rita Malasinha menuturkan, saat ini pendistribusian sudah dilaksanakan oleh tujuh desa di wilayahnya.  ”Saya harap warga cepat tanggap untuk memanfaatkan KIS,” tuturnya kepada Metropolitan, kemarin.
Menurutnya, pembagian KIS terkendala berbagai permasalahan, seperti adanya penduduk yang pindah rumah, meninggal, mendapat kartu jaminan kesehatan ganda dan alamat yang tidak diketahui.
“Tim pendistribusian tingkat kecamatan dan desa telah berkoordinasi dengan BPJS dan kantor pos,” pungkasnya.
Berdasarkan data yang dihimpun, sebanyak 13.610 KIS sudah diambil warga di kantor BPJS Cibinong, 3.558 diambil di kantor pos. Di Kecamatan Rancabungur, ada tujuh desa yang mendapatkan kartu tersebut, seperti Desa Bantarjaya 2.305 kartu, Bantarsari 2.100 kartu, Desa Pasirgaok 4.091 kartu, Desa Rancabungur 2937 kartu, Desa Mekarsari 2397 kartu, Desa Candali 1159 kartu dan Desa Cimulang 2169 kartu. (yos/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *