KJRI Masih Periksa Dokumen WNI Korban Kecelakaan Kapal di Malaysia

by -

METROPOLITAN.ID | Kuala Lumpur: Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Baru, menerima laporan 13 diduga warga negara Indonesia (WNI) yang tewas saat kapal yang ditumpangin tenggelam. Dokumen WNI itu masih terus dikonfirmasi.Sebelumnya pihak berwenang masih terus mencari tahu kepastian identitas dari korban.
“Dari dokumen sementara yang ditemukan adalah WNI. Ada beberapa dokumen yang sedang dikonfirmasi,” ujar Konjen RI di Johor Baru Taufiqur Rijal, Selasa (26/1/2016).Taufiqur mengkonfirmasi ulang bahwa kapal yang ditumpangi WNI itu dalam perjalanan menuju Malaysia. Mereka diduga ingin masuk secara ilegal.”Sudah dikonfirmasi kembali dengan pihak polisi (pada pukul 15.40 waktu setempat), bahwa kapal mau masuk ke Malaysia,” lanjutnya.
Sebelumnya media Malaysia, The Star menyebutkan bahwa kapal yang ditumpangi korban itu tengah dalam perjalanan keluar dari Malaysia dengan tujuan Batam. Rute yang dilalui merupakan jalur yang biasa dilintasi imigran gelap.Adapun 13 jenazah ini terdiri dari sembilan perempuan dan empat laki-laki. Jasad mereka ditemukan di perairan laut pantai Kelise, Sungai Tengah, Bandar Penawar Kota Tinggi, Johor, Malaysia.KJRI Johor Baru pun mengeluarkan nomor khusus bagi keluarga yang merasa kehilangan, guna mencari informasi. Nomor hotline tersebut 1.Marsianda dengan nomor +60177301424; 2.Wino, LO Polri dengan nomor +60103665506; 3.Taufiqur Rijal, Konjen RI Johor Bahru, di nomor +60106632211(Metrotvnews.com).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *