SHARE

METROPOLITAN.ID – Pemberitaan mengenai batalnya penutupan Asian Games 2018 di Palembang sempat membuat Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin cemas. Namun Komite Olimpiade Indonesia (KOI) secara langsung mendukung penutupan event tersebut di Palembang.Harry Warganegara Harun, Chairman of Sport Development Commission Komite Olimpiade Indonesia (KOI)‎ mengatakan, jika cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada event bergengsi se-Asia tersebut banyak digelar di Palembang, maka ada peluang pembukaan dan penutupan kompetisi digelar di kota pempek itu.

“Kalau cabor banyak di sini (Palembang), tidak menutup kemungkinan dibuka dan ditutup di Palembang. ‎Tapi kalau cabor banyak di sana (DKI Jakarta), banyak yang akan diangkut ke sini. Rumit transportasinya. Apalagi yang dari luar negeri, tidak bisa langsung ke sini, harus transit dulu,” ujar Harry.

Peluang banyaknya cabor yang digelar di Palembang memang besar. Namun, Harry menegaskan bahwa tidak mungkin Palembang menjadi tuan rumah tunggal Asian Games 2018.

Salah satu alasannya, karena banyak cabor yang memang tidak tersedia di Palembang, termasuk di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, seperti lapangan Jetski, Paralayang, Ekustrian, Indoor Veledrum dan lainnya.(liputan6)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY