METROPOLITAN.ID | BOGOR – Warga Desa Citeureup, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor bersama-sama melakukan kerja bakti untuk mengecor jalan setapak yang berada di wilayahnya.
Dengan bergotong-royong, warga saling membantu demi terselesaikannya jalan tersebut. Mengenai biaya pengecoran, pihak desa mendapatkan Bantuan Provinsi (Banprov) serta iuran swadaya masyarakat. “Kami bersama warga melakukan kerja bakti, karena pengecoran jalan ini semata-mata demi kepentingan warga juga,” kata Kepala Desa Citeureup Gugun Wiguna kepada Metropolitan, kemarin.
Tak hanya kerja bakti membangun jalan, sambung Gugun, pihaknya juga menjadwalkan kegiatan kebersihan lingkungan yang dilakukan sebulan sekali. Wilayah Desa Citeureup letak wilayahnya sudah mendekati perkotaan, tingkat kesadaran warganya untuk menjaga lingkungan pun mulai berkurang.
“Di depan kantor desa itu sudah jalan raya, jadi banyak orang yang buang sampah sembarangan. Dengan kerja bakti bulanan, kami harap dapat mengurangi sampah yang tercecer,” terangnya.
Dia juga mengaku aksi tersebut akan terus ditingkatkan untuk meningkatkan kepedulian warga terhadap lingkungan. Melalui kerja bakti membersihkan lingkungan, diharapkan mampu mewujudkan Desa Citeureup menjadi lebih bersih dan sehat.
“Jika lingkungan bersih, pasti warga akan merasa nyaman. Selain itu, kerja bakti juga dapat menjalin tali silaturahmi dengan warga lain,” pungkasnya. (ano/b/suf/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here