News, Sport and Lifestyle

KONI DKI Tetap Akui Pengprov PBSI Pimpinan Icuk

METROPOLITAN.ID | Jakarta – KONI Provinsi DKI Jakarta hingga kini masih tetap mengakui kepengurusan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) DKI di bawah pimpinan Icuk Sugiarto, merujuk kepada hasil Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI DKI Jakarta yang berlangsung di GOR Pulogadung, Jakarta Timur, 10 – 11 Maret 2015 lalu.

Hal itu ditegaskan Wakil Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Audi IZ Tambunan didampingi Ketua Bidang Hukum KONI DKI, RBJ Bangkit di Jakarta, Jumat (8/1).

Menurut Audi yang mewakili Ketua KONI DKI Raja Sapta Ervian, dalam AD/ART KONI, RAT adalah lembaga tertinggi dalam mengambil keputusan dan KONI DKI harus taat kepada hasil RAT tersebut.

“Rapat anggota tahunan itu sudah menyatakan dukungan terhadap kepengurusan PBSI DKI di bawah kepemimpinan Icuk Sugiarto, tapi kemudian muncul rekomendasi dari Plt KONI DKI waktu itu, Eddy Widodo dan Sekum waktu itu Gde Sarjana untuk PBSI hasil Musprovlub pimpinan Alex Tirta,” ucap dia.

Secara hukum, lanjut Audi, rekomendasi dari Plt dan Sekum KONI DKI dengan nomor G-8/306/2015 tidak bisa dibenarkan.

“Dengan demikian rekomendasi terhadap PBSI DKI pimpinan Alex Tirta dicabut dan dukungan diberikan sepenuhnya kepada kepengurusan Icuk Sugiarto,” jelas Audi.

Dengan keluarnya surat dukungan terhadap Icuk, maka segala produk kebijakan yang dikeluarkan PBSI pimpinan Alex Tirta dinyatakan ilegal, termasuk pengangkatan ketua-ketua pengkot (pengurus kota)dinyatakan gugur dengan sendirinya.(BS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *