News, Sport and Lifestyle

Kuras Harta Istri, Polisi Gadungan Diciduk

METROPOLITAN.ID | TANGSEL – Kepolisian Resort (Polres) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menangkap pelaku penipuan yang menikahi korban secara siri dengan modus sebagai anggota kepolisian berpangkat Inspektur Satu yang berdinas di Polres Bogor Tengah.
Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan mengatakan, tersangka Dedi Gunawan (42) alias Anggara Wijaya warga Kota Bandung, telah melakukan penipuan terhadap pelapor, Sri Sugiwati warga Ciputat yang merupakan mertua pelaku.
“Tersangka meminjam mobil suzuki ertiga bernopol B 1233 WKJ berikut STNK dan BPKB, serta uang sebesar Rp100 juta untuk biaya penangkapan. Setelah dapat, pelaku menghilang dan tak pernah kembali ke rumah istrinya,” katanya, Selasa (5/1).
Setelah itu, pelapor (Sri-red) mulai curiga, kemudian ia melacak pelaku ke Polres Bogor Tengah di tempat dia dinas. Hasilnya, nama pelaku Dedi Gunawan tidak berdinas di polres tersebut.
“Akhirnya, Sri melaporkan kejadian penipuan tersebut ke Polsek Ciputat pada 3 maret 2015 lalu,” ujarnya.
Orang nomor satu di Polres Tangsel tersebut menyatakan, tim reskrim Polsek Ciputat melakukan penyelidikan, dan diketahui pelaku tinggal di daerah Cikutra, Kota Bandung, Jawa Barat. Tim reskrim bergerak ke daerah tersebut dan berhasil menangkap pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor.
“Tim reskrim melakukan pengeledahan di tempat kos pelaku yang didapatkan satu buah borgol, satu buah senjata jenis revolver mainan, pakaian dinas Polri lengkap berpangkat Iptu, jaket loreng Brimob dan identitas diri dengan pekerjaan Polri,” pungkasnya. (ded/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *