News, Sport and Lifestyle

Lagi, Petir Bogor Makan Korban

METROPOLITAN.ID – Masya Allah, seorang warga kaget melihat sesosok mayat tergeletak di tengah persawahan di Kampung Tarisi, Desa Bagoang, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, kemarin. Suparman (32) tak menyangka orang yang dicarinya sejak Sabtu (2/12/2015) malam sudah terbujur kaku dengan  kondisi tubuh hangus terbakar.  Jasad Rusdi (54) warga Kampung Tarisi, RT 02/02, Desa Bagoang, Kecamatan Jasinga, ditemukan di area persawahan Blok Sodok dalam kondisi mengenaskan setelah tersambar petir.
Sebagian tubuh Rusdi nyaris kehitam-hitaman. Dari informasi yang dihimpun, pada Sabtu (2/1) Rusdi  pamit kepada istrinya hendak mencari pakan ternak di areal sawah. Namun hingga magrib, ia tak juga pulang. Padahal, cuaca di luar tengah hujan lebat disertai petir.
Sampai Minggu pagi, Rusdi belum juga pulang. Sehingga istri dan tetangganya mencarinya di areal sawah.  “Ketika sampai di lokasi,  korban ditemukan sudah tak bernyawa dengan luka bakar di tubuhnya lantaran kondisi korban sudah kaku, lantas warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Jasinga,” ujar Suparman kepada Metropolitan.
Sekretaris Desa Bagoang, Narto, membenarkan warganya tewas tersambar petir. Sebab, tubuh Rusdi mengalami luka bakar. “‘Warga kaget mendapati tubuh kaku Rusdi terkapar di pematang sawah dengan sebagian tubuhnya mengalami luka bakar,” tambah Narto.
Kejadian ini dilaporkan ke Polsek Jasinga yang tak lama kemudian datang ke loaksi kejadian. Bersama tim medis, polisi memeriksa jenazah Rusdi. “Hasilnya diduga kuat korban tersambar petir, sebab di bagian tubahnya sedikitnya terdapat tujuh luka bakar, termasuk kaos yang dikenakannya ikut gosong,” ujar Kapolsek Jasinga AKP Yayan Sopyan.
Namun untuk memastikan penyebab kematian korban, keluarganya menolak untuk diotopsi. Kini korban pun telah diterima pihak keluarga di rumah duka untuk disemayamkan. “Mereka menolak di­la­kukan otopsi karena dianggap sudah kehendak Allah SWT,”tutur kapolsek. (ads/c/feb/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *