SHARE

METROPOLITAN.ID | KEMANG – Dalam rangka penghibahan alat musik tradisional kendang atau alat musik pengiring Seni Pencak Silat Bela Diri, Ketua Umum Paguyuban Laskar Wayang Sejati (Lawas) Babeh Amsar, secara resmi memberikan alat musik tersebut kepada pendiri Akademi Silat Satria Muda. Ada pun acara penghibahan tersebut disertai pertunjukan para pendekar silat dalam mempertontonkan kebolehannya di depan kantor Sekterariat Akademi Silat Satria Muda Indonesia (SMI) di Jalan Raya Parung Km 26, Desa Pondokudik, Kecamatan Kemang.
Babeh Amsar menuturkan, seni bela diri Pencak Silat merupakan olahraga bela diri yang harus terus dilestarian. “Pencak silat adalah salah satu seni budaya asli Indonesia yang harus dijaga dengan baik,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.
Ia berharap agar alat musik kendang tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pesilat di akademi ini. “Saya minta alat ini dijaga dan digunakan dengan baik,” paparnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Iman mengatakan bahwa para generasi penerus seni pencak silat harus terus exis dan melestarikan kebudayaan tersebut. “Ini salah satu cita-cita leluhur kami untuk terus mengembangkan dan melebarkan sayap agar seni bela diri pencak silat tidak punah tergerus perkembangan zaman,” pungkasnya. (yos/yok/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY