SHARE

METROPOLITAN – Libur panjang akhir tahun dimanfaatkan warga untuk pergi berlibur. Kondisi tersebut membuat sejumlah ruas jalan dipadati kendaraan. Tak terkecuali di sekitar wilayah Dramaga. Tak ingin terjadi kemacetan, kepolisian terus melakukan berbagai upaya untuk mengatasinya. Salah satunya seperti yang dilakukan Polres Dramaga yang bekerja sama dengan Polres Bogor Kota untuk mengatasi pelambungan arus di sekitar Dramaga.
Kapolsek Dramaga AKP Syaifuddin Gayo mengatakan, wilayah Dramaga berbatasan langsung dengan dua kecamatan, yakni antara wilayah Kota Bogor dengan Kabupaten Bogor Barat.
Untuk mempermudah pengaturan arus, Polsek Dramaga bekerja sama dengan Polsek Leuwiliang dan Polres Bogor Kota untuk mengatur lalu lintas. Caranya dengan melakukan pemantauan bersama dan saling memberi informasi di setiap wilayah masing-masing.
“Selama liburan arus dari dua arah di sekitar Dramaga terpantau padat. Karena berada di tengah, kami berkoordinasi dengan Polsek Leuwiliang dan Polres Bogor Kota untuk mengatasi pelambungan arus,” kata Gayo.
Selanjutnya, informasi yang dikabarkan masing-masing wilayah diteruskan kepada personel yang bertugas di lapangan. “Untuk pengaturan lalu lintas kami saling memberi informasi, baik dari jajaran arah Leuwiliang maupun dari Polres Bogor Kota. Dengan begitu dapat memper­mudah petugas dalam bertindak,” terang lelaki kelahiran Aceh ini. (fin/b/suf/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY