News, Sport and Lifestyle

Lifter Indonesia Jalani Tes Fisik

METROPOLITAN.ID – Setelah menjalani tes medis yang dilaksanakan di Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON) Rabu (6/1), atlet elite yang dipersiapkan ke Olimpiade XXXI Rio De Janeiro Brasil mengikuti Program Tes Fisik yang di Pusatkan di PP ITKON.
Tes tersebut meliputi VO2mas, Explosive Power (Daya Ledak),  kelenturan, kemampuan paru-paru, mengukur kekuatan lengan dan mengukur kekuatan tungkai. Lifter Putra Eko Yuli Irawan saat ditemui di sela tes fisik menyambut baik tes fisik yang digagas Satlak Prima ini. ”Tak ada masalah dengan tes medis yang diterapkan Satlak Prima. Tes ini sangat bermanfaat bagi atlet yang menjalaninya karena bisa mengetahui jika dirinya mengalami cedera,” ujar Eko.
”Tes medis ini sangat bermanfaat karena kita bisa mengetahui sejauh mana kemampuan yang dimiliki,” timpal lifter putri Sinta Damariani. Pada Tes Fisik yang dilakukan Kamis (7/1),  Eko Yuli Irawan terlihat mengalami over weight dari kelas idealnya di 62 kilogram.
”Ya, saya memang kelebihan berat badan tujuh kilogram karena sudah tidak menjalani latihan sehabis tahun baru. Tapi, itu tidak ada masalah dan bisa normal kembali setelah menjalani progran latihan,” kata Eko yang bertekad mengulang suksesnya di Olimpiade Beijing 2008 yang merebut perak. (ok/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *