Lihat saja Nanti Hari Rabu

by -

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT), besok (Rabu, 27/1) bakal memiliki direksi baru. Sebab, Walikota Bogor Bima Arya telah mendapat hasil pengujian dari ketujuh calon direksi yang dilakukan tim ahli. Bahkan, Bima mengaku telah mengantongi satu untuk menjadi calon direktur utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Bogor tersebut.
Saat ditemui Metropolitan, Bima Arya mengatakan bahwa satu nama tersebut merupakan rekomendasi dari tim ahli dengan beberapa penilaian yang dilakukannya. “Saya sudah menerima hasil penilaiannya dan sudah ada satu nama yang nantinya akan diumumkan pada Rabu besok,” ujarnya.
Dalam pemilihan direktur tunggal, Bima menyatakan sangat mempercayai hasil kerja Panitia Seleksi (Pansel) serta tim ahli yang menurutnya sangat menguasai isu-isu transportasi. Tak hanya itu, Bima juga menilai jika Pansel dan tim ahli dapat memberi rekomendasi yang terbaik kepada dirinya. “Tim penguji ini adalah orang-orang yang sangat menguasai transportasi. Jadi rekomendasi yang diberikan pastilah orang-orang yang terbaik,” terangnya.
Bima menambahkan, dirinya akan mengumumkan sekaligus melantik direktur utama PDJT di saat bersamaan. Ketika ditanyakan siapa calon direktur itu, Bima enggan menjawabnya. Menurut Bima, calon direktur merupakan pilihan yang terbaik. “Nanti Rabu kita akan umumkan sekaligus melantiknya,” paparnya.
Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menjelaskan, dari informasi yang ia dapatkan memang seleksi oleh tenaga ahli sudah dituntaskan dan sudah diketahui yang memiliki potensi. “Tim ahli sudah memberi rekomendasi kepada pak wali, yang artinya tim ahli sudah mengetahui siapa yang mempunyai potensi yang baik,” katanya.
Sekda menegaskan, pemilihan direksi kali ini hanya untuk satu jabatan yakni direktur utama PDJT saja. Beban kerja direktur utama nantinya tidak hanya mengurusi tiket TransPakuan, tetapi ada bentuk kegiatan sebagai penyeimbang agar PDJT semakin mandiri. “Membuka peluang di bidang perbengkelan, mengurus perawatan shelter. Untuk itu, pemilihan yang diselenggarakan tidak sekadar seleksi calon, tetapi untuk memastikan beberapa rekomendasi agar PDJT berkembang,” jelasnya. (mam/b/ram/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *