SHARE

METROPOLITAN.ID – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Cianjur menyebabkan tebingan setinggi 5 meter di jalur Puncak, Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, longsor. Longsoran menutupi badan jalan utama menuju Puncak Bogor. Kendaraan tidak bisa melintas akibat longsoran itu mengharuskan petugas Polres Bogor mengalihkan jalur. Kendaraan dari Bogor menuju Cianjur atau Bandung dialihkan melalu Sukabumi dan Jonggol.
Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priadji mengatakan, pihaknya terpaksa mengalihkan kendaraan bagi yang akan melintas di jalur tersebut. “Sementara ini belum ada laporan korban jiwa, namun material longsoran menutupi jalan raya,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.
Dia menjelaskan, tidak semua kendaraan dialihkan melalui jalur Sukabumi dan Jonggol. Hanya kendaraan yang menuju Cianjur dan Bandung, atau pun sebaliknya. “Untuk kendaraan yang hanya sampai di Cisarua masih kami perbolehkan untuk melanjutkan perjalanan,” imbuhnya.
Sesaat setelah kejadian, kata dia, Polres Cianjur beserta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur segera mendatangi lokasi untuk membersihkan longsoran. “Jalan mulai di tutup kemarin pukul 19.30, dan dibuka kembali ketia jalur sudah siap untuk dilintasi,” pungkasnya.(ano/fin/b/de/er)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY