SHARE

METROPOLITAN.ID – Chelsea mendapat kemenangan pertama di bawah penanganan pelatih caretaker Guus Hiddink, saat bertandang ke markas Crystal Palace, tadi malam. Chelsea berhasil menang dengan skor telak 3-0 atas Crystal Palace pada pertandingan yang digelar di Stadion Selhurst Park tersebut. Menariknya ini juga menjadi kemenangan perdana tandang Chelsea sejak Agustus tahun lalu.
Di babak pertama Chelsea berhasil unggul 1-0 lewat gol dari Oscar pada menit ke-28.
Diawali aksi dari Cesc Fabregas dari tengah lapangan, bola diteruskan ke arah Diego Costa. Dengan mudah Costa melewati Delaney dan memasuki kotak penalti. Costa kemudian memberikan sodoran ke Oscar dan dengan mudah gelandang serang bernama lengkap Oscar dos Santos Emboaba Júnior ini menceploskan bola dari jarak dekat.
Pada menit ke-60, Willian menggandakan keunggulan Chelsea menjadi 2-0. Berawal dari pergerakan Oscar di tepi kotak penalti, bola berhasil diumpan ke Willian. Dengan cepat Willian melepaskan tembakan keras ke pojok kanan gawang Palace dan tak kuasa ditahan kiper Hennessey. Skor menjadi 2-0 pada menit ke-60.
Enam menit kemudian giliran Diego Silva yang menambah keunggulan Chelsea. Willian yang berhasil melewati McArthur dengan tenang memasuki kotak penalti dari sisi kanan dan melepaskan tembakan mendatar. Sayangnya antisipasi Hennessey membuat bola mental ke arah Costa yang kemudian menjebol gawang Palace. 3-0 untuk keunggulan Chelsea pada menit ke-66.
Oscar nyaris membawa Chelsea unggul 4-0 pada menit ke-85. Sayangnya tembakan keras dari tepi kotak penalti masih bisa diselamatkan kiper Hennessey.
Hingga peluit panjang ditiupkan wasit skor 3-0 tetap bertahan untuk kemenangan The Blues. Hasil ini membuat Chelsea berhasil naik ke peringkat 14 klasemen sementara Premier League. Sementara itu kekalahan yang diderita Crystal Palace membuat mereka tertahan di posisi tujuh.(ds)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY