News, Sport and Lifestyle

Maafnya Kurang, Diminta Rp15 Miliar

Cita Citata Digugat Bawa 500 Babi

METROPOLITAN.ID – Kisruh penyanyi dangdut Cita Citata dengan warga Papua kembali muncul. Namun, kali ini dengan organisasi berbeda. Forum Papua Bersatu (FPB) yang mengaku mewakili masyarakat Papua menuntut permintaan maaf dari Cita Citata.
Ketua FPB Yan Matuan menganggap permintaan maaf yang dilontarkan di Jakarta beberapa bulan lalu tidak cukup. ”Cita harus ke Papua. Kalau dia ke Papua, itu lebih bagus. Menurut kami, adat itu paling tinggi,” kata Yan.
Lalu kenapa baru sekarang? ”Saya pikir memang di Papua jangkauan media jauh, respons agak lambat. Tapi ungkapan sudah masuk di YouTube. Warga Papua merasa terganggu dan meminta agar Cita meminta maaf,” kata Yan.
Apabila Cita Citata tak bersedia datang ke Papua untuk meminta maaf, Yan meminta 500 ekor babi atau jika dikalkulasi senilai Rp15 miliar sebagai tanda perdamaian. Sebab, harga babi berukuran besar di Papua mencapai Rp30 juta per ekor.
Jika permintaan ini tak dipenuhi, Yan bakal memboikot semua karya pelantun ’Sakitnya Tuh Di Sini’ dari tanah Papua. ”Kami menuntut untuk membayar babi 500 ekor. Karena menurut budaya istiadat Papua, ini dianggap masalah,” kata Yan. (tem/viv/er/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *