SHARE

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Pembangunan Apartemen Grand Park City Pakuan yang berlokasi di depan Kampus Pakuan Bogor ternyata membawa angin segar bagi sejumlah mahasiswa. Sebab, mereka bisa belajar berinvestasi dengan promo hunian murah yang ditawarkan pengembang apartemen.
Seorang mahasiswa Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Engkit Suhendi (24) mengatakan, keberadaan apartemen dekat kampusnya bisa jadi pilihan, mengingat banyak kos-kosan yang keamanannya mulai diragukan.
“Kalau kos-kosan jangka pendek dan kalau apartemen kan bisa jangka panjang. Ini juga bisa buat investasi,” ujarnya kepada Metropolitan.
Tak hanya itu, ia menuturkan tinggal di apartemen akan memberinya kemudahan beraktivitas lantaran lokasinya berada dekat kampus.   “Enak kalau kuliah tidak usah jauh-jauh dan tidak takut terlambat juga,” terangnya.
Engkit juga memaparkan, apartemen yang akan dibangun 20 lantai ini harus memberikan diskon kepada mahasiswa yang akan membeli atau menyewa. Sebab,  dengan memberikan diskon banyak mahasiswa Pakuan yang minat tinggal di apartemen tersebut. “Kalau harganya pas saya yakin banyak mahasiswa yang beli atau ngontrak,” paparnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Tata Bangunan pada Dinas Pengawasan Bangunan dan Pemukiman Sony Rijadi mengatakan, hunian vertikal akan menjadi tren hidup di Kota Bogor. Sebab, luas tanahnya semakin terbatas. “Karena luas tanah Kota Bogor sangat terbatas, maka pembangunan pemukiman kini menjadi vertikal, tidak seperti wilayah Kabupaten Bogor yang mempunyai tanah luas sehingga pemukiman banyak yang horizontal seperti perumahan,” tuturnya (mam/b/feb/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY