News, Sport and Lifestyle

Majukan Wilayah Melalui Poktan

METROPOLITAN.ID | BOGOR – ’Yang muda yang harus berkarya’. Mungkin kalimat itu pantas untuk sosok muda warga Desa Citeureup, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Gugun Wiguna.
Pria yang baru menginjak 36 tahun itu telah berhasil menjadi orang nomor satu di Desa Citeureup. Ia memiliki gagasan untuk mengembangkan sumber daya yang ada di desanya. Salah satu keinginannya yakni mengembangkan kelompok tani di wilayah kerjanya.
Menurut pria berbadan tegap itu, Desa Citeureup memiliki lahan yang cukup luas untuk dibuat lahan pertanian. “Desa Citeureup punya lahan yang luasnya mencapai hektaran. Sayang jika tidak dimanfaatkan,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.
Melalui Program Kelompok Tani (Poktan) Desa Citeureup, ia akan berusaha menggunakan lahan tersebut sebagai ladang pertanian. Banyak warga yang belum bisa bercocok tanam dengan baik dan benar. “Perlu diadakan pelatihan untuk menghasilkan tanaman berkualitas,” katanya.
Saat ini, lanjut Gugun, Poktan Desa Citeureup tengah melakukan penanaman dengan cara yang benar. Diharapkan saat panen nanti hasil yang dipetik akan berlimpah sesuai harapan. “Sekarang ini baru proses. Semoga hasil tani poktan ini bagus,” terangnya.
Selain poktan, ia juga akan membentuk kelompok usaha budidaya telur puyuh. Sebab, untuk membuat kadang telur puyuh tidak membutuhkan lahan yang luas. “Saya akan berusaha membawa warga selangkah lebih maju,” pungkasnya. (ano/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *