SHARE

METROPOLITAN.ID – The Blues berhasil mengantongi skor 2-0 lewat gol Diego Costa dan pemain pengganti, Ruben Loftus-Cheek. Kemenangan ini memuluskan Chelsea melaju ke putaran keempat.
Pasukan Guus Hiddink nampaknya tak menemui kesulitan berarti kala menjamu klub League One, Scunthorpe United, dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stamford Bridge, Minggu (10/1) tadi malam.
Chelsea dan Scunthorpe sama-sama langsung tampil terbuka sejak menit pertama. Kedua tim bergantian memberikan ancaman, sayang belum ada gol yang tercipta.
Publik Stamford Bridge akhirnya bersorak di menit 13 setelah Costa menjebol gawang Luke Daniels memanfaatkan assist crossing Branislav Ivanovic.
Chelsea makin bersemangat menekan pertahanan tim tamu. Sayang peluang Oscar di menit 23 masih melebar tipis dari sasaran.
Scunthorpe sendiri bukannya tanpa peluang. Menjelang turun minum, bomber Kevin van Veen mengirim bola berbahaya ke jantung pertahanan Chelsea, sayang tak ada rekannya yang mampu memanfaatkan bola tersebut. Skor 1-0 pun bertahan hingga paruh pertama berakhir.
Kembali dari kamar ganti, Hiddink melakukan perubahan dengan menarik keluar Oscar untuk digantikan dengan pemain muda, Ruben Loftus-Cheek.
Di menit 54, para pemain Scunthorpe meminta hadiah penalti kepada wasit Craig Pawson setelah Van Veen terjatuh di kotak penalti, namun Pawson tak menggubris protes Scunthorpe.
Keputusan Hiddink memasukkan Loftus-Cheek ternyata berbuah manis. Pemain yang akan memasuki usia 20 tahun pada 23 Januari mendatang itu sukses menggandakan keunggulan The Blues di menit 68 memanfaatkan assist crossing Cesar Azpilicueta.
Scunthorpe mendapat beberapa peluang bagus di sisa laga, namun tak ada gol tambahan hingga peluit panjang berakhir. Skor 2-0 pun menjadi hasil akhir laga ini. (bn/feb)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY