News, Sport and Lifestyle

Masuk Sekolah, Polisi Larang Siswa Nge-Bully

METROPOLITAN.ID | DRAMAGA – Dalam beberapa kasus bullying atau ejekan yang terjadi di lembaga pendidikan, meninggalkan beberapa persoalan serius. Sebab, hal tersebut berdampak psikologis bagi korban bullying, seperti minder, takut bahkan trauma. Mengantisipasi hal itu, kepolisian tidak tinggal diam. Melalui kegiatan Polisi Masuk Sekolah, jajaran Polsek Dramaga memberikan pemahaman kepada siswa SD Negeri Cikarawang IV, Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, kemarin pagi.
Acara yang diikuti sekitar 150 siswa ini, diisi oleh Bintara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) Desa Cikarawang Aiptu Dani Dayusman beserta dua polisi wanita (polwan) Polsek Dramaga Bripda Ayu dan Bripda Anti. Agar tidak membosankan, acara dikemas dengan suasana riang sambil bernyanyi dan bermain.
Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Polres Bogor AKP Ita Puspitalena mengatakan, dalam kesempatan ini, polisi menyampaikan beberapa arahan, di antaranya mengenai bullying di lingkungan sekolah.
“Kami memberikan pemahaman tentang bullying dan bagaimana dampaknya, sehingga mereka bisa paham dan tidak melakukan hal demikian,” terang Ita.
Selain itu, sambungnya, polisi juga memberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas. Diharapkan, siswa-siswi ini bisa menjadi pelopor tertib lalu lintas di kemudian hari. Dalam kesempatan tersebut, tak lupa anggota kepolisian memberikan motivasi. Harapannya, para siswa lebih giat dalam belajar sehingga tercapai segala cita-citanya.
“Mereka juga diberikan motivasi agar selalu giat belajar dan berdoa,” pungkasnya. (fin/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *