News, Sport and Lifestyle

Maulid Bikin Warga Solid

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Hari ini, warga Kampung Situpete, RW 08, Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, disibukkan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Mengusung tema ’Meneladani Akhlak Rasulullah’, seluruh warga bergembira menyambut hajat tahunan RW 08 itu.
Kemarin, seluruh warga yang berdomisili di RW 08 bergotong-royong membenahi serta mempersiapkan segala sesuatunya di sekitar Musala Nurul Hikmah Annaashiruun. Mulai dari membersihkan lokasi acara hingga memasak untuk jamuan jamaah yang dilakukan kalangan ibu rumah tangga.
“Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang rutin kami adakan. Tahun ini paling meriah karena melibatkan semua elemen masyarakat, mulai dari pemuda hingga orang tua. Maulid membuat kami semakin solid,” ucap Ketua Panitia Maulid RW08 Tibi Satibi kepada Metropolitan, kemarin.
Tahun ini, lanjut Satibi, sedikitnya ada satu ekor sapi serta enam ekor kambing yang disembelih untuk disuguhkan kepada para jamaah. “Sapi dan kambing itu merupakan akikah yang dilakukan warga. Ada kemungkinan jumlah kambing yang disembelih bertambah karena baru akan disembelih besok (hari ini, red),” bebernya.
Hal senada diungkapkan seorang tokoh masyarakat setempat, Giyanto. Menurut dia, kegiatan ini dapat memupuk rasa saling bahu-membahu. Bahkan, kebersamaan dan kerukunan bisa terjaga dengan adanya kegiatan sosial ini. “Tua, muda, semua kumpul dengan tujuan yang sama. Ini bisa meningkatkan keakraban. Jadi, tidak ada jarak antara orang tua dan pemuda serta bisa meningkatkan ukhuwah Islamiyah,” paparnya. Sekedar diketahui, dalam acara maulid yang bakal digelar pukul 19:30 WIB nanti, panitia menghadirkan dua penceramah sekaligus, yakni Ustadz Zakarya Al-Anshori dan penceramah utama KH Syarif Rahmat. Tak ketinggalan, para jamaah bakal ’dijamu’ Tim Marawis Nurul Hikmah. (ano/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *