News, Sport and Lifestyle

Mayasari Bakti Ingin Gabung Transjakarta

METROPOLITAN.ID | Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan, salah satu operator angkutan umum di Ibu Kota, Mayasari Bakti telah mengajukan untuk bergabung dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

“Mayasari Bakti sudah kirim surat ke saya, menyatakan ingin seluruh armada Mayasari Bakti itu ikut di bawah Transjakarta dan dibayar rupiah per kilometer,” kata Basuki di Balai Kota, Jakarta, Rabu (6/1).

Basuki mengatakan tengah mengkaji ajakan kerja sama itu. Dia mengaku masih menghitung besaran rupiah per kilometer untuk Mayasari Bakti, karena harus disesuaikan dengan rute dan kondisi kendaraan yang ada.

“Ini masih dihitung. Karena mereka kan juga sebagian rupiah per kilometer-nya ada yang kemurahan, ada yang kemahalan. Kami juga mau ganti manajemen Transjakarta-nya dulu,” kata Basuki.

Sebelumnya, Basuki telah menginstruksikan PT Transjakarta mengambil alih semua rute bus yang beroperasi di Jakarta. Hal ini akan memaksa semua operator bus bergabung dengan PT Transjakarta dan dibayar melalui sistem rupiah per kilometer, sehingga tarif angkutan umum di Jakarta nantinya hanya sebesar Rp 3.500 per penumpang.

“Januari dulu, konsep kami salah. Begitu ada bus, Transjakarta beroperasi dengan trayek yang lain (rute berbeda dengan rute bus lain). Akibatnya, kami tidak pernah beri pelayanan yang terbaik untuk warga Jakarta,” kata Basuki.(bs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *