News, Sport and Lifestyle

Melihat Aktivitas Polwan Polres Bogor Kota dalam Bingkai

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Belum lama ini, Pewarta Foto Indonesia (PFI) bekerja sama dengan Polres Bogor Kota menggelar pameran dan lomba foto bertajuk ’Terima Kasih Polisiku’ di lantai dua IICC Botani Square, Bogor. Yang menarik, dari beberapa foto yang ikut dilombakan, terbingkai manis polisi wanita (polwan) Polres Bogor ketika sedang menjalankan tugasnya.
Dalam satu bingkai, terlihat salah satu polwan sedang menjelaskan tentang permainan Aritmatika Polisi kepada beberapa siswa Sekolah Dasar (SD). Mereka semua nampak antusias mendengarkan penjelasan polwan tersebut tanpa rasa takut.
Dalam bingkai lain, seorang polwan diabadikan sedang memberi bunga kepada seorang ibu yang sedang menyeberang jalan menggendong anaknya. Dengan senyum manis, polwan itu memberikan bunga seraya membatu menyeberangkan.
Secara visual, foto-foto tersebut meng­gambarkan sisi lain kepolisian. Selama ini, masih ada kesan polisi itu ’menakutkan’. Padahal, pandangan tersebut keliru dan foto-foto tersebut dapat mereduksinya.
Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra Rahmawan mengatakan, kegiatan ini merupakan potret seutuhnya anggota kepolisian yang sedang melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Sehingga para anggota polisi bisa langsung melihat kualitas kinerjanya dan masyarakat pun bisa merasakan manfaat langsung dari keberadaan Polri. “Gambaran itu diambil langsung oleh masyarakat melalui sebuah foto, jadi di sinilah hubungan itu terlihat sangat erat,” kata Andi.
Tak hanya itu, kegiatan ini bertujuan memperluas kesempatan masyarakat mengenal polisi lebih dekat. Melalui karya-karya foto yang dibuat, diharapkan dapat memberikan pandangan lain tentang polisi. “Acara ini juga merupakan sinergitas antara jajaran Polres Bogor Kota dengan para wartawan di Kota Bogor,” terang mantan kapolres Kepulauan Seribu ini. (fin/b/sal/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *