News, Sport and Lifestyle

Membentuk Akhlak Mulia lewat Pengajian

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Pengajian bulanan merupakan program wajib setiap desa yang ada di Bumi Tegar Beriman. Hampir setiap desa memiliki program kegiatan keagamaan yang dilakukan secara keliling dari RW ke RW maupun di satu lokasi tetap, misalnya aula kantor desa dan majelis taklim.
Demi mewujudkan warga agar menjadi masyarakat yang agamis dan berakhlak mulia, Pemerintah Desa (Pemdes) Citeureup, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, rutin mengadakan pengajian bulanan setiap Kamis pada minggu ketiga. Acara tersebut digabung antara kaum ibu dan bapak. “Agendanya rutin setiap Kamis pagi. Acaranya ini akbar, karena kami mengundang penceramah dari luar,” ujar Sekretaris Desa (Sekdes) Citeureup Evi Rahayu.
Ia berharap pengajian bulanan ini mampu memberikan efek positif terhadap cara warga bersosialisasi dengan tetangga. “Dalam pengajian, materi yang disampaikan penceramah jika diterapkan dalam kehidupan sehari-hari pasti banyak nilai positifnya,” katanya.
Selain itu, ia juga berharap agenda rutin ini bisa dijadikan wadah warga Desa Citeureup untuk menjalin tali silaturahmi serta tempat saling berbagi pengalaman dan bertukar informasi yang baik. “Bahkan, kegiatan ini bisa saling mengenal antara warga dengan staf pemdes. Kalau suatu saat ketemu di jalan kan bisa saling menyapa,” pungkasnya. (ano/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *