News, Sport and Lifestyle

Memburu Konsistensi

METROPOLITAN.ID – Chelsea butuh menegaskan konsistensi permainan apik mereka saat menjamu Everton, malam nanti. Saat ini The Blues perlu meraih kemenangan beruntun
di Premier League sebagai tanda kebangkitan.

PASCA ditinggal Jose Mourinho, Chelsea memang belum menelan kekalahan. Namun, mereka hanya mencatatkan dua kemenangan (dua menang dan tiga imbang). Ambisi Chelsea untuk bangkit juga didukung fakta jika mereka tak terkalahkan pada 20 laga Premier League terakhir menjamu Everton (sebelas menang dan sembilan imbang). Yang terakhir, Guus Hiddink tak punya banyak pemain cedera jika dibandingkan tim tamu.
Hiddink hanya mencemaskan kondisi Falcao dan Eden Hazard. Khusus Hazard, ia masih punya kans untuk bermain tergantung kebugarannya. Jika Hazard sudah bugar, kemungkinan besar Pedro akan tergeser dari posisi starter. Mantan pemain Barca ini bermain buruk di laga melawan West Brom.
Di posisi gelandang bertahan, Hiddink bakal tetap mempertahankan duet Obi Mikel dan Cesc Fabregas. Dengan begitu, Nemanja Matic bakal mengawali laga di bangku cadangan. Dari kubu lawan, Roberto Martinez kehilangan setidaknya enam pemain karena cedera. Jumlah itu akan terus bertambah jika Tom Cleverley belum bisa bermain.
Di tengah badai cedera, Martinez harus memutar otak dengan skuat yang ada, dimulai dengan menggeser posisi John Stones ke posisi bek kanan. Leon Osman bisa menempati posisi sayap kanan dengan Deulofeu yang digeser ke kiri andai Tom Cleverley tak bisa bermain. (bn/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *