SHARE

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Ikatan pengajian warga Desa Ciampeaudik, Kecamtan Ciampea, Kabupaten Bogor, rutin me­nga­dakan pengajian di aula kantor desa. Biasanya, kegiatan dilakukan setiap Minggu pagi pada minggu ketiga.
Kepala Desa Ciampeaudik, Cecep Basarudin mengatakan, agenda tersebut hanya untuk mendengarkan tausiyah yang disampaikan penceramah pengisi acara. “Alhamdulillah hingga kini jamaah pengajian rutin bulanan kami masih terlihat sangat antusias. Karena ini ajang pemersatu warga,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.
Dia menjelaskan, pengajian merupakan sarana untuk mempererat tali silaturahmi, khususnya untuk warga Desa Ciampeaudik. “Dari kegiatan ini, yang tidak kenal bisa saling mengenal dan yang sudah kenal agar terjaga kekeluargaannya,” ujarnya.
Ia berharap agenda yang menjadi kebanggaan warga desa itu bisa terus berjalan agar seluruh warga Desa Ciampeaudik bisa membekali diri dengan ilmu agama. “Dalam hidup, jika kita menggunakan etika agama pasti akan terasa nyaman dan tentram,” terangnya lagi.
Tak hanya pengajian, kegiatan tahunan pun selalu diselenggarakan seperti Maulid Nabi, Rajaban dan hari-hari besar Islam lainnya. “Kami selalu memperingatinya. Karena itu sudah menjadi tradisi kami setiap tahun,” pungkasnya. (ano/b/suf/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY