News, Sport and Lifestyle

Memupuk Silaturahmi lewat Maulid Nabi

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahun hampir dilakukan seluruh masyarakat di berbagai daerah. Tak terkecuali warga Kampung Cisalopa, RT 04/02, dan RT 03/07, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Mereka saling bergotong-royong agar acara tahunan yang berlangsung di Masjid Jami Al-Barokah itu tetap meriah.
Ketua Panitia Maulid Nabi di Kampung Cisalopa Lukman Nulhakim mengaku sengaja mengambil tema “Teladani Akhlak Rasulullah Sebagai Bekal Membangun Pribadi Yang Unggul” agar masyarakat mengikuti jejak Rasulullah. Untuk menyambut acara tersebut, pihaknya telah melakukan persiapan selama dua bulan. “Kami melibatkan semua elemen masyarakat, karena kami mengutamakan kebersamaan jamaah masjid,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.
Untuk pengisi acara, sambung Lukman, menghadirkan penceramah KH Ahmad Rosadi atau lebih dikenal dengan sebutan Ki Gledek dari Banten. “Tausiyah kami menghadirkan kiai dari Banten,” terangnya.
Menurut dia, maulid merupakan budaya Islam yang harus dijaga kelestariannya. Dengan Maulid Nabi, pihaknya diharapkan bisa merangkul seluruh warga, khususnya para pemuda. “Dengan kegiatan keagamaan, semoga generasi muda ke depannya lebih baik lagi,” katanya.
Lukman juga mengaku kegiatan keagamaan yang diperingati setiap tahun itu tak hanya maulid, tapi juga hari besar Islam lainnya. “Acara keagamaan selalu dipromotori Yayasan Al-Barokah, tapi penyelenggaraannya melibatkan seluruh warga,” pungkasnya. (ano/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *