SHARE

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan sarana yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mengontrol kondisi balita maupun ibu hamil. Selain itu, posyandu juga bisa untuk pemeriksaan terhadap orang yang sudah memasuki umur lanjut usia (lansia). Desa Pasirbuncir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, memiliki sembilan posyandu yang tersebar di tujuh RW yang beroperasi secara bergiliran.
Koordinator Posyandu Desa Pasirbuncir, Euis Nuraini mengatakan, kegiatan dilakukan untuk memberikan pembinaan terhadap keluarga remaja. Hal itu bertujuan sebagai bentuk keprihatinan masyarakat terhadap masuknya budaya Barat dan informasi-informasi yang mengandung nilai negatif.
Untuk itu, pihaknya rutin mengadakan bina keluarga remaja setiap minggu. “Seminggu sekali kami selalu berkeliling ke setiap rumah yang mempunyai anak remaja untuk memberikan nasihat dan penjelasan baik dan buruknya informasi yang diterimanya,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.
Sementara setiap tanggal 13, pihaknya juga mengadakan musyawarah dengan para orang yang memiliki anak remaja. Kegiatan dilakukan di Balai Pertemuan Desa Pairbuncir dengan agenda mendengarkan keluhan serta masukan dari para orang tua. “Biasanya tentang solusi untuk mendidik anak mereka yang beranjak dewasa,” pungkasnya. (ano/b/sal/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY