SHARE

Peringatan Hari Amal Bhakti Tingkat Kota Bogor

METROPOLITAN.ID – Upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-70 Tingkat Kota Bogor berlangsung di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Jalan Haji Achmad Sobana, Bogor Utara, kemarin. Upacara berlangsung khidmat dengan Walikota Bogor Bima Arya bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Pada kesempatan itu, Bima Arya menyampaikan sambutan tertulis Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Saifuddin. Dalam sambutannya, Menag Lukman mengatakan peringatan Hari Amal Bhakti membawa pesan kepada semua untuk bersama-sama me­wujudkan supremasi nilai-nilai ketuhanan dan keagamaan sebagai spirit pem­­­bangunan bangsa yang tak dapat tergantikan. Sesuai dengan tema ’Meneguhkan Revolusi Mental untuk Kementerian Agama yang Bersih dan Melayani’, Lukman berharap peringatan kali ini memperkuat komitmen aparatur Kementerian Agama terhadap integritas, etos kerja dan gotong-royong.
Seiring dengan itu, menteri juga mengajak untuk mewujudkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, yaitu integritas, profesionalitas, inovatif, tanggung jawab dan keteladanan. ”Setiap pejabat dan birokrat hakikatnya adalah pamong, khadim dan pelayanan masyarakat, bukan pangreh dan priayi dalam struktur budaya kolonial dan feodal,” tegasnya.
Peringatan HAB ke-70 Tingkat Kota Bogor diisi dengan pemberian piala dan piagam penghargaan kepada siswa MTs-MAN berprestasi Kota Bogor ajaran 2015-2016 serta para juara olahraga tenis meja, catur, voli putra dan putri. Selain penghargaan juga dilakukan pemberian sertifikat akreditasi 2015, sertifikat tanah wakaf 2015, sertifikat tanah wakaf milik Kementerian Agama 2015, sertifikat hak milik Kementerian Agama 2015 serta pe­nye­rahan SK Walikota 2015 yang disampaikan Walikota Bogor Bima Arya didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bogor Ansurullah. (*/ram/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY