News, Sport and Lifestyle

Menekan Sejak Awal Laga, SM Pertamina Jakarta Atasi BSM Malang

METROPOLITAN.ID | JAKARTA – Satria Muda Pertamina (SM Pertamina) Jakarta meraih kemenangan kedua di Seri I Jakarta usai mengalahkan Bimasakti Nikko Steel Malang (BSM) pada lanjutan kompetisi IBL, Senin (11/1/2016). SM Pertamina Jakarta sukses mengunci kemenangan 55-33.

SMP Jakarta langsung tampil menekan sejak kuarter pertama dibuka. Pertandingan baru berjalan lima menit, mereka langsung unggul 10-0. Laga cepat itu memaksa pelatih Bimasakti Oei A Kiat mengambil time out dan menyusun ulang strategi permainan bagi timnya.

Usaha ini berbuah manis, 6 poin langsung dikemas oleh BSM, namun SM Pertamina menutup kuarter awal 16-6. Keperkasaan SM Pertamina Jakarta pun berlanjut pada kuarter kedua dengan keunggulan 31-15.

Di Babak kedua, pelatih SM Pertamina Jakarta, Cokorda Raka Satrya Wibawa, melakukan rotasi pemainnya. Strategi tersebut berbuah manis karena mereka mampu mempertahankan keunggulan dan menutup game itu dengan skor 45-22.

“Saya banyak melakukan rotasi untuk menambah jam terbang pemain muda kami. Meski menang, pemain muda kami belum memuaskan saya. Mereka masih butuh banyak minute play dan yang terpenting perlu memperbaiki kesalahan-kesalahan mendasar,” kata Cokorda Raka, Senin (11/1/2016).

Pada pertandingan selanjutnya Satria Muda Pertamina Jakarta akan berjumpa dengan NSH Jakarta pada hari Selasa (12/01/2016). Kemudian Bimasakti Nikko Steel Malang akan melawan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta yang akan berlangsung pada hari Rabu (13/01/2016).(SN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *