SHARE

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Mempertahankan budaya umat muslim untuk terus menuntut ilmu agama, sekelompok ibu yang ada di Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, membentuk sebuah pengajian. Kegiatan tersebut dilakukan setiap bulan Sabtu pagi pada minggu pertama. Pengajian itu diisi tausyiah yang disampaikan penceramah.
Ketua Pengajian ibu-ibu Desa Cibanteng Irmawati mengatakan, pengajian bulanan itu dilakukan secara bergantian ke setiap RW. “Sebagai umat muslim, ini salah satu cara kami untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.
Selain menambah ilmu agama, agenda tersebut pun menjadi ajang silaturahmi untuk mempererat tali silaturahmi. “Banyak cara untuk menjaga tali silaturahmi. Kami menjaganya dengan berkumpul dan mengaji,” katanya.
Menurut dia, mengaji bermanfaat untuk memperdalam ilmu agama. Terlebih, anggota yang mengikuti pengajian rutin ini kaum ibu-ibu. “Kami ini kan rata-rata istri dari seorang suami. Dengan kegiatan ini, banyak ilmu yang bisa dipetik untuk bisa lebih berbakti terhadap suami,” ujarnya.
Dia juga berharap, seluruh anggota pengajian ibu-ibu Desa Cibanteng tetap mempertahankan tradisi yang telah berjalan bertahun-tahun itu. “Ini budaya Islam, kami berharap warga tetap kompak,” pungkasnya. (ano/b/sal/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY