SHARE

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Bakat merupakan kemampuan yang ada dalam diri manusia sejak lahir. Kemampuan tersebut dapat berkembang dengan cara belajar dan tindakan nyata.
Kepala Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Wawan Hermawan mempunyai tujuan untuk mengembangkan bakat para pemuda yang ada di desanya.
Ia mengaku berusaha memberi ruang bagi para pemuda di desanya untuk menunjukkan bakat yang dimiliki. “Mereka (pemuda, red) pasti punya keahlian, ketertarikan, kebiasaan dan kepuasan. Jadi, sangat disayangkan kalau bakat yang dimiliki tidak dikembangkan,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.
Dengan mengembangkan diri, lanjut dia, para pemuda akan mendapatkan ide serta inovasi yang orang lain tidak pernah duga. “Jika potensi itu terus digali, maka itu bisa menjadi bekal di masa depan,” ujarnya.
Dia juga berharap para pemuda Desa Jampang akan memiliki inovasi berkualitas tinggi, sehingga mampu menciptakan karya yang bisa mengangkat derajat mereka.
“Insya Allah kalau pemuda dibekali keahlian dan bakat yang dimiliki bisa tersalurkan. Selain menghindarkan mereka dari hal negatif, mereka juga akan memiliki kreativitas,” tukasnya. (ano/b/suf/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY