Menipu, Suami Bella Dilaporkan ke Polisi

by -

METROPOLITAN.ID – Artis Bella Shofie lagi-lagi menjadi perbincangan. Kali ini, sang suami Suryono dilaporkan ke polisi lantaran diduga terkait kasus penipuan. Akibat perbuatan lelaki yang berprofesi sebagai pengusaha itu, korbannya mengaku mengalami kerugian hingga ratusan juta.
Suryono dilaporkan ke Polsek Abepura, Jayapura, lantaran memberikan cek palsu senilai Rp448.036.000 kepada saksi korban Modalky, seorang pemilik toko bahan bangunan di Jalan Tobati Enggros, Distrik Abepura, Kota Jayapura.
Kapolsek Abepura Kompol Marthen Asmuruf mengatakan dari laporan yang diterima, kasus dugaan penipuan ini terjadi sejak Februari 2015 di toko milik korban di Jalan Tobati Enggros Abepura, namun baru dilaporkan ke polisi Jumat (22/1) lalu.
Saat itu, pelaku mengambil sejumlah barang di toko korban kemudian memberikan dua lembar cek. Pertama cek Bank Papua melalui karyawannya bernama Arthur dengan nilai Rp400 juta dan cek kedua sebesar Rp448.036.000. Hanya yang jadi soal, cek keduanya di Bank Papua ini ditolak lantaran saldo tak mencukupi.
Korban sendiri, lanjut Kapolsek, sudah berupaya menagih dan meminta pertanggungjawaban pelaku namun hingga kemarin tak kunjung diselesaikan sehingga diputuskan untuk dibuatkan laporan polisi.
Kapolsek menjelaskan, Suryono yang kabarnya sebagai kontraktor atau pemborong sedang mengerjaan sebuah pekerjaan proyek kemudian mengambil barang-barang di toko korban.
“Dari pengambilan barang ini dibayarkan menggunakan dua cek. Cek pertama Rp400 juta bisa cair namun cek kedua ini yang ditolak karena saldo tak mencukupi,” kata kapolsek.
Korban sudah menunggu cukup lama namun tetap tak ada kejelasan sehingga melapor. “Pelaku merupakan pria yang dulu bersama Bella Shofie, tapi akan kami panggil dulu untuk dimintai keterangan mengapa bisa memberikan cek yang nominalnya tak cukup, lalu kapan berniat menyelesaikan nanti akan kami cek,” imbuhnya.
Sejak menikah dengan Suryono pada 2015 lalu, rumah tangga Bella Shofie masih adem ayem. Belakangan, beredar kabar wanita ini telah menghapus foto-foto sang suami dari Instagram. Bukan hanya itu, Bella juga tak lagi menggunakan nama suami pada akun tersebut.
Perubahan ini jelas memicu tanda tanya publik tentang kondisi rumah tangga Bella dan Suryono. Terlebih, sebagai istri kedua, Bella juga tidak selalu bisa menghabiskan waktu dengan Suryono.
Tata Liem selaku manajer Bella mengaku pernikahan mereka baik-baik saja. Kalaupun ada foto dan nama yang dihapus, itu tidak ada hubungannya dengan pertengkaran rumah tangga.
”Jangan langsung disangkutpautkan. Bella memang sedang promo record, jadi (Instagram) memang harus clear semua. Nanti Instagram-nya memang full untuk promosi,” kata Tata Liem.
Tata Liem menjelaskan, Bella memang sedang sibuk dengan kegiatan bisnis. Demi kesuksesan bisnis, dia mengoptimalkan segala aset yang dia miliki, termasuk media sosial.
Seperti diketahui, Bella menikah dengan Suryono pada Mei 2015 lalu. Pernikahan pasangan ini sempat jadi perbincangan lantaran publik baru tahu jika Suryono masih berstatus sebagai suami orang lain.
Sementara itu di saat Suryono sedang dituding atas kasus penipuan, Bella nampak bersikap biasa. Ia malah pamer kemewahan, salah satunya mengunggah cincin batu berlian berukuran besar di Instagram. Melihat sikap Bella, netizen melontarkan kritikan.
”Istri muda pamer2 brang mewah.. Suami masuk koran kasus penipuan,” tulis netizen. ”Tante bener ga sihh om sur dilaporin polisi? Kok ga pernah poto bareng,” tanya netizen lainnya. (jp/cen/bin/wk/er/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *