SHARE

METROPOLITAN.ID – Liverpool akan berupaya meneruskan rekor positif  dengan menjaga tradisi kemenangan saat berjumpa Norwich City di matchday 23 Premier League di Carrow Road, malam nanti.  The Reds terhitung superior jika berhadapan dengan The Canaries. Liverpool tak pernah kalah dari Norwich sejak tahun 1994 silam dalam berbagai pertandingan yang mereka lakoni di segala ajang. Jadi, wajar saja apabila Jurgen Klopp berharap bisa meneruskan rekor positif itu saat mereka bersua dengan skuat Alex Neil tersebut akhir pekan ini.

Liverpool (posisi sembilan klasemen) akan melakoni laga ini dengan penuh motivasi. Mereka akan berupaya meraup kemenangan setelah sebelumnya dibekuk oleh Manchester United. Kekalahan itu saja sudah terasa menyakitkan. Namun yang lebih membuat mereka tersiksa adalah kekalahan itu terjadi di kandang mereka sendiri, Anfield.
Mereka juga pasti berharap bisa mengantongi tiga poin agar target masuk ke zona empat besar tak sirna. Selain itu, mereka juga baru saja mendapat hasil bagus ketika menjamu Exeter City di Piala FA. Mereka berhasil menggulung tamunya tersebut dengan skor telak 3-0. Jadi total jika digabung dengan rekor positif tersebut, ada empat alasan besar bagi The Reds untuk berjuang sekuat tenaga agar pulang dengan kemenangan kali ini.
Sementara untuk laga kali ini, Liverpool masih tak akan diperkuat sejumlah pemain pilarnya. Mulai dari Joe Gomez, Danny Ings, Martin Skrtel, Divock Origi, Philippe Coutinho, Jordan Rossiter dan Daniel Sturridge. Namun mereka kemungkinan sudah bisa kembali diperkuat oleh Dejan Lovren.
Klopp sendiri sepertinya akan tetap menurunkan tim yang sama seperti saat melawan Setan Merah. Roberto Firmino akan dijadikan False Nine, diapit oleh Adam Lallana dan James Milner. Mereka akan ditopang oleh sang Kapten, Jordan Henderson. Christian Benteke sendiri kemungkinan bakal masuk sebagai pemain pengganti. Di lini belakang, Mamadou Sakho akan kembali berduet dengan Kolo Toure.
Di lain sisi, Norwich (posisi 16 klasemen) akan melakoni pertandingan ini dengan bekal negatif. Di pertandingan terakhirnya kontra Bournemouth (away), mereka dihajar dengan skor 3-0. Bahkan jika ditarik lebih ke belakang, mereka kalah dua kali beruntun yakni saat lawan Stoke City dan Manchester City. Kekalahan lawan City, meski di ajang Piala FA, terjadi di kandang mereka sendiri di Carrow Road.
Jadi akan ada tiga alasan besar bagi Norwich agar bisa menang di laga kali ini. Dan hal itu akan didukung oleh lengkapnya skuat Norwich untuk laga kali ini. Alex Neil akan bisa memilih skuat terbaiknya dengan leluasa karena tak ada pemain yang cedera, kecuali Gary O’Neill saja.
Alex bahkan memiliki tiga tambahan amunisi baru untuk melakoni laga ini. Ia sebelumnya sukses menuntaskan perekrutan dua defender anyar yakni Timm Klose dan Ivo Pinto plus satu penyerang atas nama Steven Naismith.
Dalam duel terakhirnya di Anfield, kedua tim ini bermain imbang 1-1. Sementara dalam pertandingan terakhirnya di Carrow Road Liverpool unggul 3-2. Lalu, akankah The Reds bisa meneruskan rekor positifnya lawan Norwich di laga kali ini? (bn/suf/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY