SHARE

METROPOLITAN.ID | NANGGUNG – Jajaran Unit Reskrim Polres Bogor mengamankan bahan kimia jenis mercuri (kimia pemisah emas dari tanah) di wilayah Bogor Barat, Kabupaten Bogor.
“Benar ada penangkapan yang dilakukan Reskrim Polres Bogor atas penjualan bahan kimia pemisah emas dari tanah (Mercuri) dari wilayah Bogor Barat,” ujar Kasat Reskrim Polres Bogor Ajun Komisaris Polisi (AKP) Aulia Djabar ketika dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, kemarin. Menurut Aulia, penangkapan ini berdasarkan laporan dari masyarakat, sehingga dilakukan pengembangan lebih lanjut.
Sementara itu, Unit IV Reskrim Polres Bogor Inspektur II (Ipda) Amrizal mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait peredaran bahan kimia jenis mercuri lantaran masih dalam penyelidikan lebih lanjut. “Saya belum bisa memberikan keterangan, karena masih dalam penyelidikan,” katanya.
Sebelumnya, jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) yang tergabung dari kepolisian, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pernah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa distributor penjual bahan kimia jenis mercuri di wilayah Bogor Barat yang tidak berizin.
Berdasarkan data di Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Provinsi Jawa Barat untuk wilayah Provinsi Jawa Barat, yang telah mendapatkan izin resmi dari gubernur atas penjualan bahan kimia tersebut baru satu perusahaan yakni CV Murino.(ads/b/yok/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY